5 Manfaat dan Khasiat Bawang Putih bagi Tubuh

Advertisement
Bawang Putih sudah dikenal dari jaman dulu, rempah ini sudah menjadi primadona di semua masakan, selain membuat masakan lebih lezat ternyata manfaat dan khasiat bawang putih sangatlah banyak, tak heran ketika orang jaman dulu awet muda karena hanya menggunakan rempah alam yang terjaga kandungan khasiat di dalamnya, di jaman sekarang banyak bumbu instan yang dibuat dengan bahan kimia, untuk itu mari kita simak apa manfaat dan khasiat bawang putih ini :

Kandungan gizi bawang bawang putih

Kandungan gizi bawang bawang putih

Untuk lebih jelas dan lebih lengkap mengenai kandungan dari gizi bawang putih silahkan untuk disimak table berikut ini.



Kandungan
Gizi Bawang Putih


Kandungan
Gizi


Jumlah / 100 g


Energy


166 kJ


Karbohidrat


9,34 g


Gula


4,24 g


Serat
diet


1,70 g


Lemak


0,10 g


Protein


1,10 g


Air


89,11 g


Thiamine
( vitamin B1 )


0,04 mg


Riboflavin
( vitamin B2 )


0,02 mg


Niacin
( vitamin B3 )


0,11 mg


Asam
pantetonat


0,12 mg


Vitamin
B6


0,12 mg


Folat


19 mg


Vitamin
C


7,4 mg


Zat
besi


0,21 mg


Magnesium


10 mg


Fosfor


29 mg


Seng


0,17 mg


Fluoride


1,10 mg
Sudah dijelaskan secara tabel diatas bahwa kandungan gizi bawang putih sangatlah banyak, dan mari kita bahas manfaat dan khasiat dari bawang putih itu sendiri untuk tubuh kita :

1. Mengatasi Masalah Impotensi

Mimpi buruk bagi pria adalah masalah dari kejantanannya seperti impotensi, apalagi ketika anda sudah menjalin hubungan suami istri, pasti rasa percaya diri anda berkurang, untuk itu konsumsilah makanan yang dibuat dari rempah bawang putih ini, bukan hanya mengatasi impotensi, masalah kejantanan pria lain seperti lemah syahwat akan teratasi dengan kandungan enzim yang disebut dengan nitritoksida sintase pada bawang putih tersebut yang dapat mengatasi mimpi buruk anda.

2. Membuat Rambut Sehat dan Tebal

Dengan kandungan Alicilin pada bawang putih, dipercaya dapat mengatasi kebotakan dan rambut bercabang, caranya adalah dengan membuat minyak bawang putih, iris bawang putih kemudian masukan minyak sayur baru dan oleskan pada kepala atau rambut anda secara merata dengan dipijat secara merata juga.

3. Obat Batuk dan Pilek

Kandungan Vitamin C yang juga terdapat antivirus dan antibakteri pada bawang putih mampu mengobati masalah batuk dan pilek pada tubuh yang mengalami alergi, kandungan ini sangat ampuh mencegah anda mengatasi infeksi pada saluran pernafasan. 

4. Mencegah Kanker

Bawang putih selain mengandung Vitamin dan Alicilin ternyata juga mengandung Antioksidan yang berguna untuk mengatasi dan mencegah Kanker, Jadi bawang putih sangat dianjurkan untuk perokok agar teratasi dari masalah kanker, dengan mengunyah secara mentah membuat tubuh anda dilindungi dari kandungan Antioksidan pada bawang tersebut.

5. Mengontrol Masalah Berat Badan

Bawang putih dapat mengontrol masalah berat badan anda agar tidak terlalu gemuk dan kurus. Hal ini telah dibuktikan dengan penelitian oleh seorang ahli gizi, Cythia Sass, ia menyebutkan bahwa seekor tikus yang memakan bawang putih akan mengalami penurunan berat tubuh dan juga akan mengalami penyimpanan lemak. Untuk itu cobalah saat setiap kali anda memasak, jangan lupa untuk menambahkan irisan bawang putih ini untuk mendapatkan pinggang yang lebih rapi serta makanan yang lebih lezat.

Demikianlah artikel tentang Manfaat dan Khasiat Kandungan Nutrisi pada Bawang Putih, semoga manfaat pada bawang putih juga bermanfaat bagi anda yang ingin menjalani Pola Hidup Sehat , dengan itu setidaknya ada kandungan dari makanan yang kita makan mencegah kita dari berbagai penyakit masuk. Jika ada manfaat lain yang anda tahu selain dari yang diatas silahkan tuliskan saja di kotak komentar. Terima Kasih

0 Response to "5 Manfaat dan Khasiat Bawang Putih bagi Tubuh"

Posting Komentar