10 Cara Ampuh Mengobati Jerawat Membandel

Advertisement
Cara Ampuh Mengobati Jerawat Membandel - Hai semua, Setelah sebelumnya kita sudah mengetahui bagaimana cara ampuh memutihkan kulit secara alami, Lalu pada kesempatan ini saya akan berbagi tips masih seputar perawatan kulit wajah, Adalah tips bagaimana cara mengobati jerawat yang membandel secara alami dan aman. Wajah berjerawat memang bisa membuat kita tidak percaya pada diri sendiri. Dan selain itu biasanya jerawat juga terasa sakit dan agak gatal sehingga membuat kita ingin menyentuh dan menggaruknya yang akhirnya akan menyebabkan kerusakan di wajah kita menjadi lebih parah. Pastinya anda tidak mau kan hal itu terjadi pada wajah anda? nah, Oleh karena itu disini saya mau memberikan tips untuk mengatasi hal tersebut. Nah langsung saja ya, Mari simak beberapa tips mengobati jerawat secara ampuh dan alami berikut ini :

Tips Cara Ampuh Mengobati Jerawat

CARA MENGOBATI JERAWAT MEMBANDEL

1. Menjaga Kebersihan Kulit

Jerawat disebabkan oleh adanya minyak yang berlebih dan bakteri jahat yang terdapat pada permukaan kulit yang kotor, oleh sebab itu menjaga kebersihan kulit wajah sangat penting untuk mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Maka diharuskan biasakan cuci muka minimal 3 kali sehari. Tetapi jika anda seorang muslim atau islam, Kebiasaan ini tidak akan terasa berat karena hal ini dapat kita lakukan sambil berwudhu jadi kita dapat membersihkan muka 5 kali sehari.

2. Mengkonsumsi Bawang Putih 

Walaupun terkadang tidak semua orang menyukai bawang putih, Ternyata kandungan bawang putih dapat kita manfaatkan untuk menghancurkan bakteri jahat di dalam pori-pori kulit yang menjadi penyebab munculnya jerawat pada wajah. Dan selain itu, Pada bawang putih juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kulit kita.

3. Berjemur dibawah Sinar Matahari 

Berjemur dibawah sinar matahari sekitar jam 7 - 9 pagi dapat membantu mengatasi jerawat yang membandel karena dapat mengeluarkan racun melalui keringat yang keluar melalui pori-pori kulit, atau bisa dengan berolahraga pagi saat matahari mulai terbit.

4. Berolahraga Secara Teratur

Olahraga memang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita termasuk untuk kesehatan kulit lho. Sama halnya dengan kita berjemur dibawah sinar matahari langsung, dengan kita berolahraga maka semua racun yang ada dalam tubuh kita akan dikeluarkan bersamaan dengan keringat yang keluar dari kulit kita juga. Dan selain itu berolahraga juga dapat membakar lemak dalam tubuh kita secara otomatis.

5. Kurangi atau Bahkan Hindari Tidur Terlalu Malam

Sering tidur terlalu malam juga dapat menjadi penyebab munculnya jerawat pada wajah, Ini karena udara dimalam hari sangat berbahaya bagi kulit wajah. Maka usahakan tidur maksimal jam 9 atau jam 10. 

6. Memakai Jeruk Nipis / Lemon dan Tomat

Oke, untuk cara ini mungkin anda pun sudah ada yang tahu. Caranya yaitu ambil jeruk nipis / lemon, Lalu kemudian belah lemon / jeruk nipis tersebut dan gosok-gosokan pada kulit wajah anda secara merata. Dan Lakukan ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal dan aman. Dan selain dapat menghilangkan jerawat pada wajah, Pada cara ini juga dpat menghaluskan kulit wajah juga lho.

7. Mencuci Wajah Dengan Air Hangat 

Mungkin cara ini dapat dijadikan alternatif untuk mengatasi jerawat anda. Caranyapun cukup mudah sekali, kita dianjurkan perlu membersihkan muka dengan air hangat secara teratur, Maka akan lebih bagus jika dilakukan 3 kali sehari. Pada Pagi, siang hari, dan malam hari sebelum anda tidur.

8. Menjaga Pola Makan

Tidak mengatur pola makan yang sehat rawan akan timbulnya jerawat. Maka saya sarankan agar anda mengurangi makan makanan yang terbuat dari kacang seperti coklat dsb.

9. Perbanyak Minum Air

Cara yang terakhir ini memang simpel dan mudah, Tetapi ingat jangan pernah meremehkan khasiatnya, Itu karena air mempunyai banyak sekali manfaat.

10. Hindari Stress
Stress diakibatkan beberapa faktor yaitu sedang mengalami masalah atau karena banyak pekerjaan menumpuk sehingga otak kita tidak henti-hentinya untuk bekerja, akibatnya bisa muncul jerawat akibat stress. untuk itu istirahatlah yang cukup.


Sebenarnya masih ada banyak cara untuk mengobati jerawat yang lainnya, Tetapi untuk kali ini saya cukupkan demikian. Agar anda tidak ketinggalan informasi seputar kesehatan lain, Maka anda bisa berlangganan info terbaru seputar kesehatan via email dikotak kanan atas blog ini. 

Demikian artikel tentang 10 Cara Ampuh Mengobati Jerawat Membandel. Walaupun ditulis oleh blogger pemula, namun mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Terima kasih

0 Response to "10 Cara Ampuh Mengobati Jerawat Membandel"

Posting Komentar