10 Tips Cara Memutihkan Gigi Secara Cepat dan Alami

Advertisement
Gigi yang terlihat kuning seringkali menyebabkan rasa percaya diri kita menurun, karena mengganggu penampilan serta kesehatan juga tentunya pada gigi dan gusi, untuk itu mungkin anda mempunyai masalah pada gigi silahkan membaca artikel ini sampai selesai, atau konsultasi langsung dengan dokter terdekat anda agar masalah gigi kuning anda yang mengganggu bisa secepatnya diatasi dengan aman tanpa menggunakan obat pemutih gigi yang mungkin ada efeknya, disini kami tidak menganjurkan anda untuk menggunakan obat pemutih gigi secara instan, kami disini akan membahas Cara memutihkan gigi yang terlihat kuning secara cepat dan alami, mari kita simak bersama Tips yang kami bagikan kepada anda.
Cara memutihkan gigi

Sebelum ke pembahasan Tips nya mungkin anda juga harus mengetahui "Apa penyebab gigi menjadi kuning?"
  • Malas menggosok gigi atau cara yang anda lakukan untuk menggosok gigi tidak sesuai dengan aturan yang benar.
  • Sering mengkonsumsi atau meminum kopi dan teh herbal juga bisa menyebabkan gigi anda terlihat kuning.
  • Merokok salah satu penyebab utama gigi kuning karena dampak dari zat nikotin pada rokok yang menempel pada gigi.
  • Sering meminum suplemen dan minuman ber energi.
  • Menggunakan obat pemutih gigi juga bisa memberikan dampak terbalik dengan fungsinya.
Jika anda mempunyai gigi yang terlihat kuning, mungkin anda melakukan kebiasaan buruk pada penyebab diatas, nah sekarang kita akan menuju ke inti pembahasan dimana Cara memutihkan gigi yang terlihat kuning secara cepat dan alami.

Bagaimana cara memutihkan gigi secara alami, cepat dan mudah? 

1. Menggosok Gigi anda secara Rutin

Menggosok Gigi

Banyak hal penyebab gigi menjadi kuning adalah karena malas dalam menyikat gigi, padahal menggosok atau menyikat gigi tidak memerlukan waktu yang lama dan itu hanya dilakukan 2 - 3 kali sehari. mudah dan dapat mencegah berbagai penyakit yang masuk melalui kuman mulut dan sisa makanan. 

2. Memutihkan Gigi dengan mengkonsumsi produk terbuat dari Susu

Produk susu

Tahukah anda, kalsium yang terdapat pada susu sangat baik untuk menguatkan gigi anda serta dapat memutihkan gigi anda. selain susu enak, susu juga dapat memutihkan gigi anda secara alami, produk tersebut diantaranya Keju, Yoghurt dll

3. Memutihkan Gigi dengan Biji Buah Pinang

Buah Pinang

Biji buah pinang dikenal dari jaman dulu untuk memutihkan dan menguatkan gigi secara alami, dan sampai sekarang pun masih dilakukan oleh orang pedalaman, inilah cara alami yang efektif dan tidak memerlukan biaya mahal bahkan gratis. Caranya yaitu dengan membakar biji buah pinang lalu ditumbuk untuk dihaluskan, Lalu setelah lembut gosoklah pada gigi anda dengan menggunakan sabut pinang atau kain katun, lakukan cara ini sebanyak 2 minggu sekali lalu lihat hasilnya di pemakaian dua bulan.

4. Memutihkan Gigi dengan Baking Soda

Baking Soda gigi

Baking soda mampu ampuh menghilangkan noda pada gigi, namun jangan terlalu sering digunakan karena dapat merusak lapisan alami gigi. lakukan cara ini dua kali dalam sebulan. cara ini juga mudah dilakukan hanya dengan mengoleskan baking soda pada permukaan gigi dan tunggu atau diamkan selama 10 menit untuk hasil maksimal. setelah itu sikatlah gigi anda dengan pasta gigi sampai bersih.

5. Memutihkan Gigi dengan Lemon dan Garam

Lemon Garam gigi

Lemon dan Garam bisa dibuat menjadi pasta gigi, yaitu dari jus lemon yang sedikit diberi garam secukupnya. Pasta gigi alami ini dapat memutihkan gigi anda, tapi ingat jangan terlalu sering digunakan hanya dalam 2 kali sebulan saja. karena dapat menyebabkan lapisan alami pada gigi rusak karena garam.

6. Memutihkan Gigi dengan Pasta Gigi Alami

Daun salam untuk gigi

Untuk membuat pasta gigi alami anda hanya membutuhkan dua bahan alami, yaitu daun salam dan kulit jeruk, jemur kedua bahan hingga kering lalu tumbuk dan haluskan sampai berbentuk pasta setelah diberi air secukupnya, gunakan pasta gigi alami ini untuk menggosok gigi anda dua sampai tiga kali sehari. Ramuan Tradisional ini mampu membuat gigi anda terlihat putih.

7. Memutihkan Gigi dengan Buah Strawberry

Strawberry Gigi

Buah Strawberry selain enak juga dapat memutihkan gigi secara alami, mengkonsumsi buah buahan dan sayuran selain sehat juga dapat memutihkan gigi, bukan hanya buah strawberry buah dan sayur seperti wortel, apel, dan daun seledri juga dapat memutihkan gigi, anda hanya memakan buah tersebut saat santai atau sebagai hidangan penutup setelah makan.

8. Memutihkan Gigi dengan Arang kayu

Arang Kayu untuk gigi

Aneh memang arang kayu yang sejatinya terlihat hitam pekat dipercaya untuk memutihkan gigi, cara ini adalah cara tradisional yang ampuh untuk memutihkan gigi, anda juga harus melakukanya dengan hati hati. karena dapat merusak email gigi jika kita sering menggunakannya, jadi lakukan dengan sewajarnya.

9. Memutihkan Gigi dengan Siwak

Siwak Gigi

Memutihkan gigi juga dapat menggunakan siwak atau nama lain miswak, adalah dahan atau akar pohon yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Cara ini sudah dilakukan dari jaman dulu dan sering digunakan oleh orang timur tengah. Siwak terbuat dari dahan atau akar pohon yang mempunyai tekstur lembut dan halus saat digunakan pada gigi.

10. Memutihkan Gigi dengan Kulit Jeruk

 Kulit Jeruk untuk gigi

Buah jeruk selain mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan dan mencegah penyakit masuk kedalam tubuh. Ternyata kulit yang sering kita buang juga memiliki manfaat lain yaitu memutihkan gigi secara alami dengan menggunakan kulit jeruk. Yaitu dengan cara menggosokan kulit jeruk pada gigi kita secara teratur, dan hati-hati pada orang yang memiliki gigi yang sensitif.

Bagaimana Tips dan Cara diatas mudah dan murah bukan? Tips menggunakan bahan alami sangat di anjurkan daripada menggunakan obat pemutih gigi yang belum bisa dipercaya dan bahkan beberapa pasta gigi yang dijual dipasaran ada yang menggunakan detergen sebagai pemutih gigi padahal itu berbahaya bagi gigi dan kesehatan kita.

Demikianlah Tips untuk masalah Bagaimana cara memutihkan gigi secara cepat dan alami, dari 10 Tips Memutihkan Gigi Secara Cepat dan Alami diatas semoga bisa bermanfaat bagi orang yang mengalami maslah pada gigi. Terima Kasih.



0 Response to "10 Tips Cara Memutihkan Gigi Secara Cepat dan Alami"

Posting Komentar