Cara Menghilangkan Jerawat Secara Ampuh dan Alami

Advertisement
Salah satu berkurangnya rasa percaya diri dan rasa risih akan penampilan adalah timbulnya jerawat pada wajah yang menumpuk dan membandel, itu akan sangat mengganggu kita dalam beraktifitas dan berinteraksi sosial.
Timbulnya Jerawat diwajah memang bisa menjadi momok yang sangat mengganggu kesempurnaan penampilan seseorang, tak hayal untuk sebagian orang yang memiliki uang banyak mereka tak segan untuk mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk perawatan wajah sehingga terbebas dari jerawat.


Cara Menghilangkan Jerawat

Bagaimana jika kita tidak mempunyai biaya pas untuk perawatan wajah sehingga bebas dari adanya jerawat, tenang cara ampuh dan aman untuk cara menghilangkan jerawat pada wajah masih bisa kok, bahkan bahan untuk melakukan perawatan ada disekitar kita, seperti buah buahan dan sayuran, sudah murah dan aman bahkan bisa didapat gratis jika banyak di sekitar kita.

Cara ini memang memerlukan yang namanya kesabaran dan ketelatenan dalam merawat wajah anda, dan pasti dengan perawatan yang rutin secara periodik, wajah anda akan kelihatan bersih dengan Tips berikut, perawatan kali ini akan dibagi dua macam, internal dan eksternal.

A. Menghilangkan Jerawat dari Faktor Internal

Memang tubuh kita Secara alami akan menghasilkan suatu kelenjar minyak, kelenjar minyak ini nantinya bisa membuat kulit anda lembab alias tidak mudah kering dan kusam, namun jika produksi kelenjar minyak dalam tubuh berlebihan maka hal inilah yang nantinya akan membuat timbulnya masalah pada jerawat muka anda. Nah untuk mengatasi hal itu anda bisa melakukan cara yang tergolong tidak sulit dibawah ini.

1. Perbanyak konsumsi makanan dengan serat tinggi

Maksud serat disini adalah makanan yang bisa melawan lemak jahat yang diproduksi oleh tubuh kita, dengan itu kelebihan akan lemak tubuh yang menjadi lemak jahat akan berkurang, dan wajah pun tidak akan mengeluarkan banyak minyak penyebab jerawat, contoh makanan serat tinggi adalah buah buahan dan sayur sayuran.

2. Jauhi makanan yang memiliki tingkat lemak yang tinggi

Sebisa mungkin jauhi makanan yang mengandung lemak, seperti Coklat ,Gorengan, Yoghurt, Kacang-kacangan, Kerupuk, Kentang goreng dan masih banyak lagi makanan yang mengandung minyak lainnya. Nah jika anda mengkosnsumsi makan yang banyak mengandung lemak jahat diatas, hal ini bisa mengakibatkan proses produksi minyak dalam tubuh semakin meningkat pula. Dengan meningkatnya prosuksi minyak hal ini juga dapat memicu penyumbatan pori-pori dan alhasil jerawatpun akan mudah tumbuh. 

3. Perbanyak minum air putih

Air putih banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan organ dalam tubuh manusia. Selain dapat membantu tubuh untuk proses metabolisme, air putih juga bermanfaat baik untuk proses regenerasi sel kulit kita sehingga tentunya juga baik untuk membersihkan kotoran yang menempel wajah kita. 

B. Menghilangkan jerawat dari faktor eksternal

1. Memanfaatkan Madu

Madu memang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh bahkan kesehatan kulit, banyak orang yang memanfaatkannya untuk perawatan kulit agar selalu kenyal dan tidak kering, bisa juga membaca artikel kami Cara mengatasi kulit kering. serta madu juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat secara ampuh dan alami. Cara penggunaan madu untuk wajah yaitu gunakan madu murni untuk masker wajah sebelum tidur, oleskan secara merata pada wajah yang terdapat jerawat, tunggu sekitar 15-20 menit, dan basuh dengan air bersih.

2. Memanfaatkan Kulit Jeruk dan Lemon

Cara Membuatnya: 
  • Siapkan Kulit lemon dan kulit jeruk
  • Tumbuk kulit tersebut sampai halus
  • Campurkan air kedalam tumbukan kulit tadi
  • Langkah selanjutnya oleskan campuran bahan tadi ke area muka yang berjerawat.
  • Jangan basuh dulu melainkan diamkan sekitar 20 menitan Dan bilas hingga bersih gunakan anduk halus untuk mengelapnya
  • Dalam mengelap jangan kencang2 namun cukup ditepuk2 saja.
  • Lakukan cara ini hingga jerawat anda hilang. 

3. Memanfaatkan Buah Pepaya

Buah pepaya sudah teruji manfaatnya dengan kandungan vitamin tinggi yang kaya akan serat dan melancarkan pencernaan ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Caranya adalah sbb: haluskan buah pepaya dengan cara diblaber, lalu oleskanlah pepaya yang sudah dihaluskan tadi ke area jerawat anda, tunggu dan diamkan papaya tadi menempel kurang lebih 15 menit dan bersihkanlah muka anda. 

Nah itulah Tips Cara Menghilangkan Jerawat Membandel Secara Ampuh dan Alami ,  Ikuti caranya dan rutin penggunaanya secara teratur agar mendapatkan hasil maksimal. Terima kasih

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Secara Ampuh dan Alami"

Posting Komentar