Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Advertisement
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami | Masih ingat dengan postingan sebelumnya tentang bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Secara Ampuh dan Alami? Nah, Pada artikel ini adalah artikel lanjutan dari artikel tersebut. Sebab dalam artikel ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, Sehingga tanpa memakai peralatan kosmetik sedikit pun. Tapi Bagaimanakah cara menghilangkan bekas jerawat tersebut? Mari kita lanjut baca!

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Biasanya orang yang wajahnya yang berjerawat, Otomatis ia juga akan memiliki bekas jerawat dan tentu saja hal tersebut dapat membuat rasa percaya diri kita menjadi berkurang. Hasil bekas jerawat tersebut biasanya berupa noda yang terlihat hitam, dan terdapat lubang di kulit wajah, Atau kulit wajah memerah dan masih ada lagi yang lainnya.  

INILAH CARA MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT

Jika anda juga termasuk kedalam orang yang mempunyai masalah dengan bekas jerawat dan merasa kurang percaya diri akibat bekas jerawat yang tak kunjung hilang tersebut, Bisa jadi cara menghilangkan bekas jerawat ala tradisional ini bisa menjadi solusi bagi anda. Oke Langsung saja, berikut caranya :

1. Menggunakan Masker Alami dari Bengkuang
Saya yakin anda pernah lihat iklan suatu produk kosmetik yang menggunakan bengkuang sebagai bahan utama alat kecantikan. Itu dikarenakan bengkuang memang sangat bermanfaat untuk mencerahkan dan menyegaran kulit tubuh kita, Yaitu kulit wajah ataupun kulit tangan dan kulit kaki. Namun, tahukah anda?, Ternyata bengkuang juga mempunyai manfaat lain lho, Yakni bisa kita gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah kita. Dan untuk caranya mudah sekali, Inilah langkah-langkahnya :
  • Sediakan bengkuang segar : 1 buah 
  • Kemudian kupaslah kulit bengkuang tersebut hingga bersih kemudian cuci lalu parut
  • Selanjutnya anda bisa menempelkan parutan bengkuang tersebut pada kulit wajah yang terdapat bekas jerawatnya secara merata.
  • Kemudian anda diamkan masker tersebut selalu kurang lebih 15-20 menit
  • Dan terakhir bilaslah dengan air yang bersih, Karena cara ini paling baik dilakukan setiap kali anda akan tidur karena dapat menjaga kelembaban kulit sehingga mencegah kulit kering.


2. Ampas teh
Mungkin tidak semua orang tahu rahasia ampas teh ini. Tetapi di kampung halaman tempat saya tinggal dulu di sekitar daerah banyumas, Kandungan ampas teh biasa digunakan sebagai obat alami untuk menghaluskan wajah termasuk menghilangkan bekas jerawat lho. Jadi caranya yaitu dengan menempelkan ampas teh pada setiap permukaan wajah yang ada bekas jerawatnya.

3. Jeruk Nipis
Saya yakin untuk cara yang ketiga ini anda mungkin sudah ada yang tahu. Itu karena cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis ini sudah populer atau banyak dikenal semua orang. Tetapi bagi anda yang belum tahu bagaimana cara ini, Mari silahkan lakukan langkah-langkahnya yaitu sediakan 1 buah jeruk nipis segar, Lalu belah jeruk nipis tersebut menjadi dua bagian saja. Kemudian gosok-gosoka buah jeruk nipis tersebut pada kulit wajah anda. Sangat mudah bukan?

4. Buah Timun
Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan buah timun segar. Didalam dunia kecantikan, Buah timun dipercaaya dapat membuat wajah terlihat cerah merona, tampak dan terasa halus serta lebih segar. Cara menghilangkan bekas wajah dengan timun cukup mudah yaitu kita hanya perlu 1 buah timun kemudian iris tipis-tipis beberapa bagian, Kemudian tempelkan diwajah anda secara merata. Lalu Biarkan timun tersebut menyerap kotoran di wajah anda selama kurang lebih 20-30 menit lamanya. Dan Setelah itu anda dapat melepasnya kembali. Untuk cara ini dapat anda lakukan setiap kali anda tidur.

5. Tomat
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan buah tomat, Yaitu sama halnya dengan cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis yaitu kita hanya perlu membelah tomat menjadi 2 bagian kemudian gosok-gosokanlah pada kulit wajah anda secara merata.

6. Bawang Merah atau bawang putih
Anda juga dapat menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bawang merah atau bawang putih. Caranya yaitu sediakan beberapa buah bawang merah atau bawang putih. Lalu parutlah bawang tersebut dan tempelkan di wajah anda secara merata. Perhatikan dan hati-hati jangan sampai terkena selaput mata, Itu karena bisa membuat mata  menjadi perih.

7. Pisang
Semua orang pasti sudah tahu betapa enaknya dan manis buah pisang. Tetapi selain enak ternyata buah pisang juga mempunyai banyak manfaat diantaranya yaitu untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah lho. Untuk caranya sangat mudah sekali, Anda perlu siapkan 1 buah pisang / secukupnya saja. Lalu haluskan dengan blender hingga menjadi bubur , Kemudian tempelkan dikulit wajah anda. Dan diamkan masker buah pisang tersebut selama kurang lebih 15 menit lamanya.

8. Alpukat
Buah alpukat adalah salah satu buah yang paling diminati penggila minuman jus. Namun ternyata buah alpukat juga bisa kita jadikan masker penghilang bekas jerawat dan juga dapat membuat kulit halus dan terlihat segar lho. Untuk caranya gampang sekali, Anda siapkan 1 buah alpukat segar, Kemudian haluskan dengan blender lalu tempelkan dikulit wajah anda secara merata.

9. Es Batu dan air teh hangat
Tips Terakhir, Untuk bekas jerawat juga bisa dihilangkan dengan cara mengosok-gosokan secara pelan es batu pada wajah anda secara merata. Lalu kemudian basuh dengan air teh yang hangat. Dan diamkan minimal 10 menit lamanya, Kemudian setelah itu bersihkan dengan air putih bersih. 

Cara-cara diatas adalah cara Tradisional atau Alami, Beberapa ada yang sudah terbukti secara ilmiah ada juga yang memenag belum. Namun dari Tips diatas sudah banyak orang yang membuktikan keampuhannya lho. Jadi jangan perlu khawatir, karena Tips baru diatas menggunakan bahan alami dan tidak akan menimbulkan efek samping tentunya.

Itulah Tips baru bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami / Secara tradisional. Dan Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda semua yang membaca Tips diatas. Kami ucapkan selamat mencoba dan semoga berhasil menyembuhkan / menghilangkan bekas jerawat di wajah anda.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami"

Posting Komentar