10 Tips Ampuh Cara Menghilangkan Bau Badan

Advertisement
Bau badan adalah bau yang ada pada badan karena beberapa faktor penyebab, yaitu keringat yang disebabkan karena melakukan aktifitas ringan atau berat yang membuat keringat kita mengalir dan terkontaminasi dengan bakteri yang membuat bau badan. 
Keringat dihasilkan dari suatu kelenjar yang ada di dalam tubuh kita yaitu kelenjar accrine dan apocrine. Kedua kelenjar tersebut memiliki fungsi / peranan yang berbeda. Kelenjar accrine menghasilkan kelenjar bening dan tidak berbau, kelenjar jenis ini sudah diproduksi sejak kita bayi, biasanya keluar di telapak tangan, dahi, dan punggung.

Cara Lengkap dan Ampuh Cara Menghilangkan Bau Badan

Sedangkan kelenjar apocrine biasanya keluar pada tempat-tempat tertentu yang berhubungan dengan tempat tumbuhnya rambut seperti seperti ketiak, hidung, dan kemaluan. Kelenjar tersebut produksinya akan meningkat terutama pada saat masa -masa pubertas yang mana jika bercampur dengan bakteri, maka akan menimbulkan bau tak sedap yang kemudian disebut dengan bau badan.


Bau Badan sangat mengganggu kita dalam beraktifitas apalagi dalam bergaul dengan orang sekitar, Orang yang mempunyai Bau Badan biasanya akan minder dalam berdekatan dengan orang sekitar ketika sedang berinteraksi sosial, Rasa percaya diri akan hilang walaupun memakai parfum sekalipun jika orang yang memiliki Bau badan berlebih akan tercium juga, dan untuk mengatasi hal seperti itu ada beberapa Tips dan Cara menghilangkan bau badan secara lengkap.

10 Cara Lengkap dan Ampuh Cara Menghilangkan Bau Badan

1. Menghilangkan Bau Badan dengan Beluntas

Beluntas merupakan tumbuhan semak yang bercabang banyak, berusuk halus, dan berbulu lembut. Umumnya tumbuhan ini ditanam sebagai tanaman pagar atau bahkan tumbuh liar, tingginya bisa mencapai 3 meter apabila tidak dipangkas, sehingga seringkali ditanam sebagai pagar pekarangan. Ternyata bukan hanya sebagai pagar pekarangan, Daun ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan bau badan secara alami, caranya sangat mudah kita hanya perlu mengkonsumsinya, entah dengan cara di masak ataupun dibuat sebagai lalapan.

2. Menghilangkan Bau Badan dengan Kecombrang

Kecombrang atau didarah jawa barat biasa disebut "honje" atau "Kantan" selain daunnya wangi kecombrang ini biasanya ditemukan untuk lalapan atau campuran pada pecel dan rujak agar rasa yang dihasilkan makin enak dan harum. sudah jelas dari harum itulah biasanya orang memanfaatkan kecombrang untuk menghilangkan bau badan, yaitu dengan cara mengkonsumsi seperti biasa dengan dimakan sebagai lalapan atau campuran masakan. atau dengan cara lain yaitu tumbuk kecombrang hingga halus dan menghasilkan wangi khasnya, lalu oleskan sebagai deodorant pada ketiak anda.

3. Menghilangkan Bau Badan dengan Jahe

Jahe merupakan rempah rempah yang banyak kita jumpai pada minuman atau makanan, wedang jahe dan beberapa jamu yang menggunakan jahe untuk menambahkan rasa pedas dan hangat pada tubuh juga bermanfaat untuk menghilangkan bau badan pada tubuh, caranya adalah dengan mengkonsumsinya secara teratur, bisa dibuat minuman / jamu bahkan makanan juga efektif dalam menghilangkan bau badan. Bisa juga dengan cara menjadikannya sebagai deodorant yaitu dengan cara diparut lalu oleskan pada ketiak secara merata.

4. Menghilangkan Bau Badan dengan Daun Kemangi

Dari namanya saja sudah jelas bahwa aroma pada daun ini menghasilkan aroma wangi untuk makanan, biasanya kita temukan pada lalapan atau urapan. dengan mengkonsumsi daun kemangi secara rutin akan mampu menghilangkan bau badan yang disebabkan oleh bakteri pada keringat yang dikeluarkan tubuh.

5. Menghilangkan Bau Badan dengan Mentimun

Mentimun selain enak dan sering dijumpai sebagai lalapan dan campuran masakan, sangat bermanfaat untuk menghilangkan bau badan. yaitu dengan cara mengkupas kulit mentimun dan potong beberapa bagian kemudian gosok gosokan pada bagian badan yang sering timbul bau secara merata setelah selesai mandi pagi / sore hari.

6. Menghilangkan Bau Badan dengan Cengkih

Cengkih merupakan rempah rempah yang banyak dijumpai di indonesia, cengkih juga dipercaya sebagai penghilang bau badan secara alami, mudah caranya yaitu dengan merendam cengkih tersebut sampai mengapung kemudian minum air rendaman untuk mendapatkan hasil maksimal cengkih juga bisa dioleskan pada bagian ketiak yang mana sumber bau paling besar adalah disitu.

7. Menghilangkan Bau Badan dengan Jeruk Nipis

Ambil Jeruk Nipis lalu potong dan ambil airnya, kemudian campurkan air perasan jeruk nipis itu dengan daun sirih dan kapur. setelah itu oleskan hasil campuran itu pada ketiak dan bagian badan yang timbul bau tak sedap.

8. Menghilangkan Bau Badan dengan Rebusan Daun Sirih

Daun Sirih adalah daun yang bermanfaat dan di percaya orang dahulu untuk menghilangkan bau badan, daun sirih juga banyak di produksi sebagai campuran sabun mandi, untuk mendapatkan resep alaminya yaitu ambil 30 lembar daun sirih lalu rebuslah sampai air mendidih, lalu sisakan satu gelas untuk diminum secara teratur, sisa rebusan itu bisa kita gunakan untuk mandi dengan cara air panas hasil rebusan daun sirih tadi kita campur dengan air dingin agar mendapatkan air hangat rebusan daun sirih, lalu gunakan air itu untuk mandi. 

9. Menggunakan Pakaian yang Tepat

Mempunyai Bau Badan seharusnya lebih pintar dalam memilih hal berbusana atau mengenakan pakaian dalam beraktifitas, untuk mengurangi bau badan pakaian yang kita pakai jangan terlalu ketat apalagi pada bagian ketiak, itu membuat keringat bercampur bakteri tidak akan mudah menguap secara alami. gunakanlah pakaian dari bahan katun. dan Hindari penggunaan pakaian sempit dengan bahan fiber sintetis atau polyester, khususnya di daerah ketiak.

10. Menghilangkan Bau Badan dengan Mandi Secara Teratur

Bau badan timbul dari Pola Hidup Sehat yang tidak teratur, untuk itu diwajibkan setiap orang untuk mandi setidaknya 2-3 kali sehari untuk mencegah keringat dan bakteri yang ditinggalkan akibat aktifitas akan hilang, minyak dan kotoran menempel pada tubuh pun akan bersih.

Dengan adanya cara menghilangkan bau badan secara alami diatas kita seharusnya lebih peduli akan kebersihan badan untuk menghindari hal yang membuat rasa percaya diri kita menurun tersebut, Untuk Tips selanjutnya kita akan membahas Makanan yang bisa membuat bau badan apa saja, tunggu selanjutnya.

0 Response to "10 Tips Ampuh Cara Menghilangkan Bau Badan"

Posting Komentar