Cara Mencerahkan Wajah Kusam dengan Masker Alami

Advertisement
Hai sahabat Tipsbaru, Pertemuan kali ini Tipsbaru.com akan berbagi info seputar perawatan kulit wajah yaitu tentang "Cara Mencerahkan Wajah Kusam dengan Masker Alami!". Maka Pada kesempatan ini kita akan membahas bagaimana cara membuat masker dengan bahan alami tapi khasiatnya tidak kalah dengan masker-masker yang harganya selangit. Anda Penasaran? Mari kita lanjut baca!
Cara Mencerahkan Wajah Kusam dengan Masker Alami

Mengapa memiliki wajah cerah dan segar itu penting?

Karena dengan memiliki wajah cerah dan segar tentu saja akan meningkatkan rasa perca diri Anda saat tampil dihadapan orang banyak. Dan tentu apalagi jika anda harus menghadiri acara-acara penting seperti meeting, saat interview kerja, dan acara penting lainnya.

Dengan melakukan perawatan wajah sehari-hari mungkin belum cukup untuk menjadikan kulit cerah dan tidak kusam / kucel. Untuk itu dibutuhkan perawatan tambahan, Yaitu salah satunya dengan rajin memakai masker berbahan alami. Kenapa harus alami? Karena banyak orang berpendapat bahwa sesuatu yang alami itu aman.

Ok sekarang mari kita belajar membuat masker dengan bahan alami dan murah. Untuk lebih jelasnya, Anda simak penjelasan berikut ini :

1. Putih Telur

Tahukah anda?, membuat wajah terlihat cerah dan segara kita juga bisa menggunakan bahan-bahan yang murah meriah diataranya dengan menggunakan puith telur lho. Caranya mudah kok, Dan kita hanya perlu memisahkan antara puth telur dan kuning telur.Dan apabila putih telur sudah dipisah, Maka kita dapat menggunakannya untuk masker dan kita pakai setiap kali kita akan beranjak tidur. Lalu putih telur ini akan mengeras dan kita dapat membasuhnya dengan air ketika kita sudah bangun pagi esok harinya

2. Madu dan lidah buaya

Selanjutnya kita juga dapat menggunakan Lidah buaya dan madu. Untuk Kedua bahan alami tersebut mampu membantu mengatasi jerawat ringan atau membandel. Sebab madu memiliki sifat antibakteri yang akan melawan bakteri penyebab timbulnya jerawat pada wajah. Dan Sedangkan untuk lidah buaya berfungsi sebagai antiperadangan yang akan meringankan kemerahan akibat jerawat yang timbul. aCarany juga mudah kita hanya perlu mencampurkan satu sendok makan madu dengan dua sendok makan getah lidah buaya aduk hingga merata, Lalu oleskan pada permukaan wajah kita. Dan Oleskan dan biarkan selama kurang lebih 10 menit lamanya, Terakhir bilas dengan air hangat.


3. Yogurt

Selain lidah buaya dan madu, kita juga dapat menggunakan yogurt untuk dijadikan masker alami. Itu Karena kandungan alami pada yogurt dapat melenyapkan kotoran dan minyak yang menempel pada kulit kita. Pada kulit berminyak, Anda oleskan yogurt tawar pada wajah dan biarkan selama 10 menit setelah itu basuh dengan air hangat. Dan sifat yogurt yang mendinginkan dapat menenangkan kulit wajah. Sehingga kulitpun akan menjadi lebih halus.

Oh iya, Pada Masker dari yogurt juga bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati lho!!!. Caranya yaitu dengan mencampur yogurt dengan rajangan almond atau oatmeal dan oleskan pada wajah anda. Dan Setelah agak kering, Maka lakukan pijatan dengan gerakan memutar yang lembut. Cara ini juga dapat mengurangi kulit berminyak.

4. Labu

Selanjutnya kita juga menggunakan labu untuk dijadikan masker alami. Itu Karena labu mengandung zinc yang dapat melawan minyak dan kusam pada wajah anda. Pada Labu juga mengandung enzim buah yang mengangkat sel kulit mati tanpa menggunakan scrub. Untuk Caranya yaitu dengan campurkan dua sendok makan labu segar yang telah diparut halus dengan satu putih telur saja, Lalu satu sendok teh perasan air lemon dan satu sendok teh air tomat segar. Dan Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan tadi, Dan hindari masker mengenai mata anda, dan biarkan 10 hingga 15 menit lamanya, kemudian bilas dengan air hangat. Dan Lakukan ini secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal.

5. Tomat

Tomat merupakan buah yang bersifat antioksidant sangat baik meawan radikal bebas sehingga dengan menggunakannya pada wajah daam bentuk masker akan membuat kulit semakin cerah dan mencegah munculnya jerawat pada wajah.


Caranya cukup mudah, Langkah pertama haluskan tomat dengan blender. Lalu campurkan dengan susu bubuk  dan madu secukupnya kemudian aduk hingga merata. Dan ketika semuanya benar-benar tercampur, Maka kita dapat menjadikannya sebagai masker wajah yang akan memberi kelembapan pada kulit sekaligus akan memutihkan kulit secara perlahan.

Untuk memiliki kulit wajah cerah dan segar ( Baca : Cara memutihkan kulit secara ampuh dan alami ), Dan sebenarnya tidak harus selalu dengan cara mengeluarkan banyak uang. Maka kita juga bisa menggunakan bahan-bahan alami yang tentu saja lebih murah dan lebih mudah didapat. Karena dengan cantik tidak harus mahal. 

0 Response to "Cara Mencerahkan Wajah Kusam dengan Masker Alami"

Posting Komentar