Cara Alami dan Ampuh Mengobati Ambeien

Advertisement
Dalam artikel ini saya akan berbagi informasi seputar penyakit ambeien yang meliputi , apa itu ambeien? Dan apa penyebab penyakit ambeien? Lalu Bagaimana cara mencegah ambeien? dan jika anda sudah terlanjur menderita penyakit ambeien, maka anda juga bisa membaca artikel ini hingga selesai. Didalam artikel ini saya akan berbagi solusi penyembuhan penyakit ambeien yang insyaalloh dapat bermanfaat bagi penderita. Tetapi sebelum kita membahas penyakit ambeien lebih jauh, Maka sebaiknya kita bahas dulu tentang Apa itu ambeien? Dan untuk lebih lengkapnya, Mari kita lanjut baca!

Cara mengobati ambeien


A. Apa itu Ambeien?

Ambeien merupakan penyakit yang terjadi pada organ anus dimana Sphinchter Ani (bibir anus) mengalami pembengkakan yang kadang-kadang disertai pendarahan. Pada Ambeien dapat digolongkan menjadi dua yaitu ada yang disebut ambeien internal dan ambeien external.
  • Ambeien Internal
    Ambeien internal yaitu terjadinya pembengkakan dibagian dalam Rektum atau Anus, sehingga kita tidak akan bisa melihat apalagi meraba. Pada Ambeien internal ini tidak menimbulkan rasa sakit karena syaraf yang ada di dalam rektum jumlahnya sedikit. Dan Ambeien ini biasanya ditandai dengan adanya darah pada saat buang air besar. Tetapi, Rasa tidak sakit bukan berarti tidak berbahaya lho, Untuk itu jika ambeien internal ini membesar maka akan keluar menuju bibir anus dan hal ini akan menyebabkan kesakitan juga. Maka Setelah sembuh, Pada ambeien ini akan masuk sendiri, Dan kita juga bisa mendorongnya kedalam.

  • Ambeien External
    Ambeien Eksternal adalah jenis penyakit ambeien yang terjadi pada mulut anus atau rektum sehingga dapat menimbulkan rasa sakit, perih, dan gatal-gatal juga. Pada ambeien tersebut terdorong keluar oleh feses atau kotoran, dapat mengakibatkan penggumpalan (trombosis), Ini sehingga ambeien akan berubah menjadi berwarna biru-ungu.

    sumber : wikipedia

B. Gejala Awal Ambeien?

Gejala awal ambeien atau wasir ini biasanya ditandai dengan keluarnya darah dari anus, terutama pada saat buang air besar / BAB, dan jika penderita membeiarkan penyakit ini semakin lama, ia akan kehilangan banyak darah atau bahkan ia akan memerlukan transfusi darah untuk menggantikan darah yang terbuang pada saat buang air besar.

Jika Ambeien menonjol keluar permukaan anus mungkin anda harus memasukkannya kembali dengan menggunakan tangan anda secara perlahan-lahan atau bisa juga dengan membiarkan masuk dengan sendiri. Apabila ambeien ini sudah membengkak maka anda akan mengalami rasa nyeri ketika ambeien anda mengalami gesekan.

Terkadang ambeien juga bisa menyabakan keluarnya lendir dan membuat anda merasa bahwa masih ada isi yang belum dikeluarkan saat BAB. Lalu kemudian perut anda akan terasa mau jebol karena terlalu banyak tinja yang tertahan akibat anda takut mengalamai rasa sakit saat buang air besar. 

Gejala ambeien ini juga dapat ditandai oleh adanya rasa gatal pada anus anda. Dan Rasa gatal pada anus terjadi karena pembersihan anus terhambat oleh pembengkakan anus itu sendiri sehingga dapat menyebabkan partikel-partikel kecil dari feses yang akan menumpuk pada kulit perianal dan bekerja sebagai iritan. Oke, Iritan ini bisa berpotensi menjadi kanker bila tidak segera diobati lho. Dan Untuk yang sudah menderita penyakit ambeien stadium 2 biasanya juga akan merasakan sakit pada tulang belakan bagian bawah. Untuk sebagai salah satu langkah pencegahan anda juga harus mengetahui beberapa penyebab terjadinya penyakit ambeien ini.

C. Penyebab Terjadinya Penyakit Ambeien / Wasir?

Ada beberapa faktor penyebab terjadinya penyakit ambeien lho. Apa sajakah itu? Mari kita simak beberapa penyebab terjadinya penyakita ambeien  wasir berikut ini :
  1. Sering duduk terlalu lama.
  2. Aktivitas hubungan suami istri yang tidak lazim.
  3. Kurang berolahraga.
  4. Diare menahun.
  5. Sembelit menahun.
  6. Genetik atau keturunan.
Selain faktor penyebab yang sudah disebutkan diatas tadi, masih ada faktor lain yang dapat menyebabkan Wasir atau ambeien, Yaitu diantaranya karena obesitas, dan kehamilan. Alasanya yaitu karena selama masa kehamilan tekanan dari janin di perut dan perubahan hormonal akan menyebabkan pembesaran  pada pembuluh hemorrhoidal. Untuk itu mari kita lakukan pencegahan. Lalu bagaimana cara mencegah terjadinya penyakit ambeien?

D. Cara Mencegah Penyakit Ambeien

Cara terbaik yang dapat kita lakukan untuk mencegah terjadinya ambeien/wasir yaitu dengan melakukan pola hidup sehat, Yaitu menjaga kondisi agar tinja tetap lunak sehingga dapat lebih mudah dikeluarkan, Dan sehingga akan mengurangi tekanan dan tegangan pada organ anus atau rektum. Dan Jangan pernah menahan untuk buang air besar, Apabila anda merasa ingin buang air besar, Secepatnya maka segeralah buang air besar. Dan Selain itu kita juga bisa melakukan Olahraga, Yaitu termasuk lari-lari kecil/jogging. Tetapi jika anda sudah terlanjut terkena penyakit ini, Maka anda dapat segera melakuakn langkah pengobatan secara tradisinal terlebih dahulu, Yaitu caranya adalah sebagai berikut :

E. Cara Mengobati Ambeien Secara Alami dan Tradisional

Jika anda sudah terlanjut terkena penyakit ambeien atau wasir, Maka segera lakukan langkah pengobatan secara dini. Apabila anda belum tahu bagaimana caranya, anda dapat melakukan tips mengobati ambeien berikut ini :

  1. Menerapkan Pola Hidup Sehat
    Menerapkan pola hidup sehat yang meliputi, Dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan sehat, Seperti memperhatikan pola makan yang sehat, Dan tidur yang cukup, rajin berolahraga karena olahraga dapat memperlancar proses metabolisme tubuh. Lalu Anda juga dapat memperbanyak konsumsi makanan yang banyak mengandung serat karena bermnaftaan untuk menjaga saluran pencernaan sehingga akan memperlancar buang air besar. ( Baca : Pentingnya Pola Hidup Sehat )
  2. Menggunakan Kulit Manggis
    Sudah merupakan rahasia umum bahwasanya kulit manggis mempunyai banyak manfaat diantaranya seperti untuk menyembuhkan penyakit kanker, penyakit mata rabun dsb. Dan selain itu ternyata kulit manggis juga dapat membantu mengobati penyakit ambeien lho. Yaitu Caranya cukup mudah yaitu dengan merebus kulit manggis kering dalam air secukupnya hingga mendidih, kemudian anda saring dan ambil airnya untuk anda minum.
  3. Perbanyak Minum Air Puith
    Kita tahu bahwa salah satu penyebab timbulnya penyakit ambeien adalah karena proses metabolisme terganggu atau tidak normal, Yaitu susah buang air besar. Dalam hal ini disebabkan karena kurangnya cairan. Untuk itu meperbanyak mimum air putih dapat dijadikan salah satu cara untuk mengobati penyakit ambeien. Menurut saya cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk anda lakukan
Lakukan ketiga tips diatas secara rutin hingga penyakit wasir anda benar-benar sembuh dan normal kembali. Dan Sekali lagi saya ingatkan, Untuk menyembuhkan penyakit dengan cara alami / tradisional ini berbeda dengan sulap atau sihir magic. Maka perlu proses, tekad, usaha dan niat yang kuat agar bisa mencapai hasil yang diharapkan.

0 Response to "Cara Alami dan Ampuh Mengobati Ambeien"

Posting Komentar