Cara Ampuh Menambah Berat Badan Secara Aman

Advertisement
Cara Ampuh Menambah Berat Badan Secara Aman - Mempunyai tubuh yang ideal tentu saja menjadi impian bagi semua orang, karena jika mempunyai tubuh yang ideal kita akan merasa lebih percaya diri misalnya dalam hal bergaul. Apalagi bagi kaum pria, relatif wanita lebih menyukai pria yang badannya lebih berisi dan berotot, karena itu mungkin lebih terlihat keren. Kali ini saya akan berbagi tips ampuh bagaimana cara menambah berat badan agar tubuh kita terlihat ideal dan tentunya sehat, anda penasaran? Mari kita simak beberapa tips menambah berat badan berikut ini :

Cara Efektif Menambah Berat Badan

Cara Ampuh Menambah Berat Badan Secara Aman

1. Perbanyak Mengkonsumsi Air Putih

Kita awali dengan hal yang kecil, misalnya adalah seperti minum air. Masih banyak orang yang kurang mementingan minum air putih dan biasanya mereka lebih memilih minuman bersoda seperti minuman suplement atau bahkan minuman yang beralkohol dll. Padahal sebenarnya tanpa mereka sadari secara tidak langsung mereka juga telah merusak tubuh mereka sendiri, Penting digaris bawahi bahwa yang namanya air selain air putih biasanya sudah mengandung berbagai zat kimia yang mungkin saja dapat berbahaya bagi organ tubuh. Jadi mulai sekarang biasakanlah minum air putih dan higienis, Diutamakan dipagi hari setiap kali anda bagun tidur usahakan anda minum air putih minimal 3 - 5 gelas banyaknya. Kenapa? Karena semakin banyak mengkonsumsi air putih maka tubuh kita akan semakin menjadi sehat, dan kemudian proses pencernaan dalam tubuh kitapun ikut membaik sehingga makanan akan lebih bisa menyerap gizi yang terdapat dalam makanan secara sempurna. 

2. Kunyah Makan Anda Sampai Halus

Mengunyah makan sampai halus juga terlihat mudah dan sepele bukan? Tapi tahukah anda, dengan mengunyah makanan sampai halus juga dapat membantu proses penambahan berat badan karena dapat membantu mempermudah tubuh anda dalam mencerna segala makanan. Apalagi kalau makanan yang kita makan agak  sedikit keras, sehingga membuat sulit untuk dicerna tubuh anda. so, mulailah kunyalah makanan anda sampai halus.

3. Istirahat Yang Cukup dan Kurangi Begadang

Yups, jika memang anda benar-benar berniat untuk menambah berat badan anda sebaiknya kurangi  atau bahkan stop untuk begadang, kecuali memang jika anda benar-benar ada urusan yang penting. Ingat Tubuh kita bukan seperti robot, bahkan robot saja bisa habis baterai dan mati apalagi tubuh kita, jika memang kita banyak begadang kapan tubuh kita akan mulai istirahat? Sedangkan dengan istirahat kita memulihkan dan memperbaiki fungsi-fungsi organ tubuh anda.

4. Makan Secara Teratur

Usahakan agar anda setiap hari makan dengan teratur jangan telat. Selalu melakukan sarapan di pagi hari, makan pada siang harus tepat waktu kemudian makan pada malam harinya juga. Dan bisa juga di antaranya dapat diselingi makanan tertentu. Ingat jangan terlalu berlebihan juga ya.

5. Minum Susu Secara Rutin

Jika memungkinkan biasakanlah minum susu karena selain sehat juga dapat menambah berat badan anda bertambah, khususnya susu full cream / cair. Disarankan juga untuk minum susu jenis full cream dua kali sehari. Minum Susu juga termasuk yang terpenting yang harus kita konsumsi, karena itu juga termasuk kedalam makanan 4 sehat 5 sempurna.

6. Kurangi Atau Bahkan Berhenti Merokok

Bagi pecandu rokok atau perokok akif, mungkin dengan berhenti merokok 1 hari saja akan terasa sangat berat. Namun juga tahukan anda selain berbahaya bagi tubuh anda, rokok pun juga dapat menyebabkan badan anda menjadi kurus karena nafsu makan anda akan menjadi berkurang. Jadi mulai berhentilah merokok, karena juga selain membahayakan diri sendiri rokok juga dapat membahayakan orang lain disekitar kita jika asapnya terhisap mereka akan menjadi perokok pasif.

7. Lakukan Olahraga Secara Teratur

Nah ini juga penting, dan mungkin ini salah satu penyebab mengapa badan anda terlihat kurus, karena anda jarang melakukan olahraga. Dan Jika anda sudah meakukan tips dari no 1 - no 6 dan masih belum ada perkembangan juga, mungkin saja anda melupakan hal penting yang satu ini. Dan Tahukan anda, meskipun anda banyak mengkonsumsi makanan yang sehat, tidur dengan teratur, tetapi anda jarang melakukan olahraga, maka membuat usaha anda juga akan percuma, karena itu harus diimbangi dengan olahraga yang teratur juga. Caranya adalah manfaatkan setiap hari libur anda untuk olahraga minimal lari / jogging dipagi hari.

8. Dengan Obat Alami dengan Kunyit dan Kelapa

Nah, Tips baru menambah berat badan berikut ini masih jarang yang mengetahui padahal ini sangat ampuh menambah berat badan anda. Ok mari lakukan langkah berikut ini :

a. Bahan-bahan diperlukan :

  • Beberapa kunyit
  • 1 Buah Kelapa
  • Air

b. Cara Pembuatannya :

  • Parut kunyit sampai halus
  • Kemudian ambilah air hasil perasan dari kunyit tersebut
  • Parut kelapa yang sudah disediakan
  • Kemudian ambil air santannya
  • Setelah itu, kemudian campurkan air perasan kunyit dan kelapa 
  • Lalu anda rebus / panaskan beberapa menit
  • Terkahir adalah, anda minum obat alami tersebut setiap sebelum anda akan tidur, dan lakukan langkah ini secara teratur maka insyaalloh anda akan segera melihat hasilnya

9. Periksa Kesehatan Anda

Jika sebelumnya badan anda gemuk kemudian tiba-tiba menjadi terlihat kurus, maka itu juga cobalah periksa kesehatan anda ke dokter. Karena mungkin bisa jadi anda mengidap suatu penyakit yang menyebabkan badan anda kurus.  


Bagaimana?, apakah anda memang benar-benar ingin mempunyai tubuh yang ideal? Maka anda lakukanlah tips-tips menambah berat badan yang sudah saya sebutkan diatas tersebut, dan juga mulai sekarang anda harus bisa mengatur pola hidup sehat anda. Jalani pola hidup yang sehat agar kesehatan anda tetap selalu terjaga. Sehat itu memang murah tapi tidak ketika anda sakit, maka dengan itu setidaknya anda harus mengeluarkan uang untuk berobat ke dokter bukan?. Maka dengan itu sayangi tubuh anda dengan menjalani pola hidup yang sehat, agar kesehatan tubuh anda tetap terjaga. Dan Demikian Cara Ampuh Menambah Berat Badan Secara Aman mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih juga telah berkunjung

1 Response to "Cara Ampuh Menambah Berat Badan Secara Aman"

  1. Penyebabnya juga banyak antara lain pola makan yang buruk, gaya hidup yang tidak teratur, dan aktifitas pasif serta masih ada lagi yang lain.

    BalasHapus