Tips Agar Kulit Tetap Cantik dan Sehat ketika Puasa

Advertisement
Tips kali ini adalah tips yang berguna untuk anda yang sedang menjalankan ibadah puasa yaitu Tips Agar Kulit Tetap Cantik dan Sehat ketika PuasaKetika kita sedang menjalankan ibadah puasa secara tentu kita wajib mengubah pola makan kita dari sebelumnya. Pola makan sangat berpengaruh pada kesehatan dan kecantikan wajah kita lho. Apabila anda ingin kulit wajah tetap cantik dan sehat saat berpuasa, Maka ikuti saja tips-tips gampang berikut ini.

Tips kulit agar tetap sehat di bulan puasa

TIPS KULIT TETAP CANTIK DAN SEHAT SAAT BERPUASA

Kurangi Riasan Wajah yang Tebal

Selama  bulan Ramadan bagi yang menjalankan puasa, Maka berilah kesempatan kulit wajah Anda untuk beristirahat yang cukup. Dan Tentunya kurangi riasan wajah tebal dan penggunaan kosmetik yang berlebihan.

Minum Air Putih yang Cukup

Saat sahur dan berbuka puasa, Anda harus penuhi kebutuhan cairan tubuh Anda dengan air putih akan tidak mengalami dehidrasi. Tidak perlu mengonsumsi soda atau jus manis, Kiranya 8 gelas sehari sudah bisa membantu Anda untuk menjaga elastisitas kulit Anda lho. Seperti dilansir dari arabiaweddings.com, Pada tubuh manusia hanya bisa menyerap 50 hingga 60 persen dari jus buah dan hanya 20 hingga 30 persen dari minuman soda.

Konsumsi Banyak Serat

Selalu sediakan sayur dan buah saat menikmati makan buka dan sahur. Seperti Dilansir dari arabia.msn.com, Ternyata minyak esensial yang terkandung dalam buah dan sayur bisa berperan sebagai penyembuh kulit Anda.

Konsumsi Yogurt

Yogurt adalah salah satu jenis makanan yang kaya akan kandungan protein. Tentu Anda bisa mengonsumsi yogurt atau mengaplikasikan yogurt sebagai masker saat buka dan sahur.

Hilangkan Sel-Sel Kulit Mati

Untuk menyeimbangkan produksi minyak di kulit anda, Yang harus anda lakukan hanya perlu menghilangkan sel-sel kulit mati pada kulit. Caranya adalah dengan membersihkan, melembutkan, lalu mengelupas sel-sel kulit mati, dan melembabkan kulit setiap hari.

Lindungi Kulit dari Terpaan Sinar Matahari Langsung

Agar kulit wajah Anda bisa terhindar dari penuaan dini atau terbakar karena sinar matahari / ultraviolet, Anda hanya perlu menggunakan tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Gunakan Masker Seminggu Sekali

Untuk menjaga kelembapan kulit anda, Maka gunakanlah masker wajah seminggu sekali. Dan Selain itu juga, Anda gunakan juga pelembab tipis sebelum tidur.

Olahraga

Puasa bukan jadi halangan untuk tetap berolahraga pagi atau menjelang malam hari. Maka Anda bisa berolahraga satu jam sebelum atau sesudah berbuka puasa saja. Karena Olahraga bisa membantu kulit wajah Anda untuk mengurangi garam berlebih dengan mengeluarkannya bersama keringat.
Nah, Bagaimana mudah bukan menjaga kulit agar tetap sehat di bulan puasa. Maka dari itu selalu simak Tips kami untuk mendapatkan tips baru yang ampuh untuk menjaga kesehatan dan pola hidup anda.

0 Response to "Tips Agar Kulit Tetap Cantik dan Sehat ketika Puasa"

Posting Komentar