Tips 10 Makanan Sehat untuk Program Diet

Advertisement
Anda sedang dalam program diet sekarang? Namun anda seringkali sulit untuk menahan diri dengan pantangan diet? Dan pada akhirnya, Program diet hanyalah sebatas impian belaka. Arti Diet, adalah  cara menurunkan berat badan dan bukan berarti Anda mengurangi atau malah tidak makan sama sekali untuk menurunkan badan anda. Anda masih tetap bisa makan dengan porsi biasa kok. Hanya saja, Diharuskan anda harus cermat dalam memilih makanan untuk program diet anda. 


Pilihan Makanan Sehat untuk Diet

MAKANAN SEHAT SAAT DIET

Dan Berikut ini beberapa tips yang akan menjaga diet Anda tetap pada jalurnya yang dikutip dari tulisan editor situs kesehatan Healh Central. Mari simak Tips 10 Makanan Sehat untuk Diet berikut ini :

1. Air Putih
Anda biasakan minum segelas air putih sebelum anda makan. Sebab dengan meminum segelas air putih sebelum makan akan menekan nafsu makan Anda. 

2. Sayur-Sayuran Hijau
Sayuran hijau banyak jenis dan macamnya, Contohnya saja sawi dan bayam hijau. Sayuran hijau merupakan makanan yang rendah akan kandungan kalori. Maka, Anda dapat makan dalam jumlah besar tanpa khawatir berat badan anda semakin bertambah gemuk. Dan selain itu juga, Kandungan sayuran hijau juga kaya akan serat.

3. Kaldu Sayuran 
Jika Anda ingin makanan lebih ‘terasa’, jangan tambahkan MSG atau Micin. Lebih baik konsumsilah kaldu sayuran sebagai gantinya kaldu yang mengandung MSG. Karena selain membuat makanan lebih ‘terasa’, kaldu sayuran pun lebih menyehatkan dan mengenyangkan. 

4. Protein Kocok
Ambil satu sendok bubuk protein dan blender bersama segelas susu almon cair. Pada sajian ini juga bisa ditambahkan es batu agar lebih enak. 

5. Asinan
Makanan segar ini sangat rendah akan kalori. Pada Semangkuk asinan hanya mengandung kalori sekitar 50 kalori saja. Namun, Ketika membeli asinan jangan yang mengandung pewarna buatan sebab itu justru akan membuat Anda makan berlebihan karena warnanya yang terlalu menarik.

6. Tahu
Tahu merupakan makanan olahan yang kaya akan serat dan protein. Pada sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa, Pada seorang wanita dengan berat badan berlebih akan makan malam lebih sedikit setelah memakan tahu kedelai. Maka konsumsilah tahu alami, Dengan tanpa tambahan lain, Contohnya seperti gula, Itu karena tambahan itu malah akan mengacaukan program diet Anda.

7. Daging Kalkun
Meskipun terlihat seperti daging yang kaya akan lemak seperti daging lain, Ternyata ayam kalkun juga mengandung asam amino triptopan yang akan menghasilkan serotonin di otak kita. Zat Serotonin ini akan membuat kita merasa selalu kenyang. Namun ingat, Anda harus tetap waspada dengan tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

8. Gandum
Sebuah penelitian menyebutkan bahwa, Pada makanan yang kaya serat seperti gandum, Maka akan mengurangi nafsu makan dan berat badan lho. Selain gandum yang berguna untuk meningkatkan kadar serat, Alternatif lain anda juga bisa mengonsumsi blueberry dan strawberi.

9. Apel
Selain kaya akan serat, Ternyata buah menyegarkan ini juga mengenyangkan perut. Apabila sudah merasa kenyang, Maka otomatis nafsu makan Anda akan berkurang, Benar bukan?

10. Almon
Kacang almon mengandung penilalnin, Yaitu asam amino yang akan merangsang sekresi hormon kolesistokinin (CCK) di dalam saluran pencernaan tubuh. Pada Hormon CCK ini juga akan membuat Anda merasa kenyang.

Nah, Mungkin Tips diatas yang sudah dijelaskan akan membantu anda dalam program diet anda tanpa harus menekan kebiasaan makan anda seperti biasa, makanan sehat diatas selain enak dan nikmat juga baik untuk program diet yang sedang anda jalankan. sekian tips dari kami semoga diet anda berhasil ya.


0 Response to "Tips 10 Makanan Sehat untuk Program Diet"

Posting Komentar