Tips Membuat Anak Cerdas Sejak dalam Kandungan

Advertisement
Perkembangan dalam kandungan yang luar biasa yaitu saat terjadinya pembelahan sel, serta tumbuh dan berdiferensiasi dengan sangat cepat. Sampai saat ini sudah banyak Terapi yang dikembangkan dari berbagai ahli untuk memaksimalkan perkembangan anak sejak masih dalam kandungan ibu.
Gizi seimbang adalah hal yang terpenting saat sang ibu dalam keadaan hamil karena janin yang dikandungnya membutuhkan asupan nutrisi dan gizi yang cukup. Hal itu akan membuat bayi tetap sehat dan mencerdaskan otak bayi saat masih dalam kandungan.


Tips Membuat Anak Cerdas Sejak dalam Kandungan

Otak berperan sangat penting sebagai pusat susunan syaraf yang berada dalam tulang tengkorak yang menyambung dengan sumsum tulang belakang. Walaupun beratnya hanya 2-3 persen berat tubuh tetapi otak memegang peranan pengendalian hampir disemua aspek. Organ yang paling membutuhkan oksigen lebih tinggi dari yang lain adalah otak, nutrisi juga penting untuk otak. Sekitar seperlima keseluruhan darah dialirkan ke otak untuk menunjang kebutuhannya yang tinggi. Nutrisi yang dibawa darah tentu memegang porsi penting dalam kinerja otak.

Inilah Tips Membuat Anak Cerdas Sejak dalam Kandungan


Kecerdasan Otak

Kercerdasan adalah kemampuan mental seseorang untuk memecahkan masalah atau menyesuaikan dengan lingkungan yang baru dengan cepat dan tepat . Faktor luar sangat mempengaruhi kecerdasan anak dan faktor dalam seperti genetis, lingkungan, status gizi dan motivasinya

Perkembangan otak manusia bermula dari bayi masih dalam kandungan, untuk itu calon ibu harus memperhatikan akan gizi dan asupan nutrisi yang tepat dan perawatan yang memadai agar perkembangan bayi optimal.


Asupan Gizi

Ibu hamil dengan gizi yang cukup rata-rata mengalami penambahan berat badan 12,5 kg selama masa kehamilannya yang kemudian melahirkan bayi dengan berat rata-rata 3,3 kilogram. Kebutuhan kalori wanita umumnya 1500-1800 kg kalori setiap harinya namun pada saat hamil kebutuhannya meningkat 150 kg kalori selama 3 bulan pertama dan 350 kilokalori setelah 3 bulan pertama hingga siap melahirkan.

Protein, Vitamin dan Mineral masih berperan penting akan kelangsungan kecerdasan jabang bayi. Mayoritas ibu hamil di indonesia banyak yang masih kekurangan zat besi, bila perlu konsumsi tablet suplemen zat besi untuk mengatasinya.

Rantai panjang seperti Asam lemak Omega 3 dan Omega 6. Omega 3 adalah Nutrisi lain yang perlu menjadi perhatian, Dengan mengkonsumsi asam lemak tak jenuh  maka akan memberikan manfaat dalam perkembangan otak terutama hingga anak berumur dua tahun. Omega 3 mudah didapat dari lemak ikan laut sedangkan omega 6 bisa didapatkan dari lemak biji-bijian. 

Pentingnya akan asupan Gizi dan Nutrisi bayi untuk kecerdasannya merupakan hal penting yang harus diketahui oleh ibu hamil. Semoga dengan membaca artikel Tips Membuat Anak Cerdas Sejak dalam Kandungan akan banyak memberikan manfaat pada ibu hamil untuk anaknya.

0 Response to "Tips Membuat Anak Cerdas Sejak dalam Kandungan"

Posting Komentar