Tips Cara Cepat Menghilangkan Komedo Pada Wajah

Advertisement
Wajah memang memerlukan perawatan yang intensif, karena banyak timbul masalah pada wajah karena kurang sadar akan perawatan, akibatnya timbul masalah seperti komedo, Timbul Jerawat, dll. komedo atau blackhead komedo yang di rasa mengganggu karena bintik hitam pada ujung hidung membuat rasa percaya diri seseorang menjadi turun. 


Cara membersihkan dan menghilangkan komedo

Dan ada lagi komedo yang muncul pada permukaan pipi area wajah, dan bisa disebut dengan whitehead komedo, dan akan keluar bintik putih saat kita pencet pada wajah yang terdapat komedo itu.

Jangan menghilangkan komedo dengan cara dipencet untuk mengeluarkan komedo dari pori pori, karena bukan hanya akan merusak wajah, mungkin bisa lebih mudah kuman / bakteri masuk karena tidak steril pembersihannya, akibatnya timbul infeksi pada kulit wajah.

Untuk membersihkan komedo membandel pada wajah bisa melakukan perawatan dan pembersihan komedo di salon kecantikan.  Namun sebenarnya ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk membersihkan komedo secara alami, yang dapat kita lakukan sendiri dirumah. Beberapa cara tersebut adalah sebagai berikut.

Cara membersihkan dan menghilangkan komedo wajah secara alami :

1. Menggunakan Pasta Gigi


pasta gigi

Ternyata pasta gigi yang sering kita gunakan untuk menggosok gigi bisa kita gunakan untuk alternatif lain yaitu membersihkan komedo pada wajah, entah itu blackhead komedo ataupun whitehead komedo sama caranya, yaitu dengan cara mengoleskan pasta gigi ke wajah secara merata pada area yang sering timbul komedo seperti ujung hidung, sela hidung, dan pipi wajah, tunggu beberapa saat setelah itu bilaslah dengan menggunakan air hangat, lakukan cara ini ketika anda bangun tidur, atau anda yang pekerja bisa lakukan ini ketika akan tidur pada malam hari, karena bagus untuk menghilangkan minyak yang menumpuk pada wajah.


2.  Putih Telur dan Madu



Putih Telur dan Madu

Cara yang kedua adalah menggunakan bahan putih telur dan madu, cara penggunannya adalah dengan cara mencampur kedua bahan tersebut ke mangkuk kemudian aduk hingga merata sampai pas untuk dijadikan masker yang akan digunakan untuk menghilangkan komedo, cara ini ampuh dan aman karena bahan yang anda pakai adalah bahan alami, lakukan cara ini hanya pada malam hari ketika anda akan tidur, oles secara merata ke seluruh wajah diamkan selama 30 menit, dan setelah itu basuh dengan air hangat secara merata. Lakukan secara rutin untuk mendapat hasil maksimal.


3. Lidah Buaya



Lidah Buaya

Lidah buaya selain bagus untuk rambut, ternyata bermanfaat untuk menghilangkan komedo pada wajah, caranya yaitu dijadikan masker untuk wajah, yaitu tumbuk daun lidah yang sudah dibersihkan hingga halus, kemudian lendir pada lidah buaya oleskan pada wajah secara merata, tunggu hingga lendir terasa mengering pada wajah anda, jika dirasa sudah kering maka bilas dengan air hangat, ingat lakukan cara ini ketika akan tidur pada malam hari, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Komedo adalah awal dari timbulnya jerawat untuk itu lebih baik kita melakukan perawatan secara rutin agar wajah kita terhindar dari gejala tersebut, itulah bagaimana cara membersihkan dan menghilangkan komedo pada wajah. semoga bermanfaat untuk semuannya. Terima kasih.

2 Responses to "Tips Cara Cepat Menghilangkan Komedo Pada Wajah"

  1. Thanks infonya...saya sudah koment nih, ada info lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak kok , klik beranda saja / home, terima kasih kunjungannya.

      Hapus