Tips Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Advertisement
Kulit putih tidak akan terlihat bersinar jika kulit juga terasa kering, malah akan terlihat kusam dan tampak tidak sehat, Cara mengatasi kulit kering tidaklah sulit, dari kulit yang terlihat kering, kusam dan terlihat pecah pecah akan menjadi segar, dan sehat kembali.
Kulit tangan, kaki dan wajah terlihat kering memang sangat mengganggu kita untuk merasakan percaya diri kepada orang lain, untuk mengatasinya baca Tips cara mengatasi kulit kering agar terlihat segar kembali dibawah ini.

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami


TIPS CARA MENGATASI KULIT KERING



1. Mandi dengan Air bersuhu Normal


Mandi dengan air hangat memang menyenangkan, bisa membuat kita rileks ketika dalam keadaan ingin mengurangi rasa stres, mandi air hangat boleh saja asal tidak setiap hari, karena ini akan membuat kulit kita semakin kering karena kulit kita akan kehilangan minyak dan kelembaban yang akan membuat kulit kita kering dan kusam.


2. Sabun Khusus Wajah


Sering orang menggunakan sabun tubuh dan digunakan pada wajahnya ketika membasuh muka / mandi sekalipun. kandungan keasaman sabun wajah dan sabun tubuh itu berbeda, jadi jangan gunakan sabun tubuh untuk sabun wajah juga. karena kulit pada tubuh dan wajah itu berbeda.


3. Konsumsi Air Putih yang cukup


Mengkonsumsi air putih bukan saja baik untuk kesehatan ginjal dan organ tubuh lain, tetapi sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit akan terjadinya kulit kering, biasakan meminum air putih saat bangun dan akan tidur, dalam keadaan dehidrasi dan suhu panas atau dingin, setidaknya 8 liter perhari sudah cukup.


4. Gunakan Pelembab dan Body Lotion


Suhu memang selalu berubah, dan untuk mengatasi kulit kering gunakanlah pelembab atau body lotion, pilihlah mana yang paling cocok dengan kulit anda, jangan memilih body lotion yang mengandung banyak parfum dan retinoid karena bisa merusak kulit, gunakan yang cocok untuk kulit anda. gunakan teratur dirumah ataupun ketika akan berpergian.


5. Makanan dan Minuman


Sayuran dan Buah buahan sangat dianjurkan untuk menjaga agar kulit dan tubuh kita selalu sehat, karena kandungan mineral dan vitamin yang sangat baik bagi tubuh, rutin mengkonsumsi buah agar tubuh bugar dan kulit terasa kenyal tanpa mengalami kulit kering.


6. Hindari bahan kimia


Hindari penggunaan foundation compact powder yang dapat membuat kulit wajah semakin kering

Itulah bagaimana cara mengatasi kulit kering agar bisa terlihat kembali segar agar meningkatkan kita dalam rasa percaya diri kembali. terima kasih.

0 Response to "Tips Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami"

Posting Komentar