7 Tips Penting Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Kita

Advertisement
Kekebalan Tubuh atau imunitas adalah sistem pertahanan yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit atau kuman. Penyakit akibat kuman ini serupa protein asing yang berbeda dari protein yang ada pada tubuh kita, atau dengan nama lain antigen. Karena dianggap asing, maka antigen ini harus disingkirkan, dinetralisir, atau dihancurkan. Dan yang bertugas melakukan tugas itu adalah Sistem kekebalan tubuh atau biasa disebut Antibodi.

                          Tips Penting Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Maka dari itu kita harus menjaga sistem kekebalan tubuh kita agar selalu Fit dan berfungsi sebagaimana mestinya untuk melawan penyakit, virus dan kuman yang bisa kapan saja menyerang tubuh kita, nah disini akan dibahas bagaimana cara kita selalu menjaga imunitas kita.

INILAH TIPS PENTING MENJAGA SISTEM KEKEBALAN TUBUH

Berikut 7 Tips Penting Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Kita.

1. Konsumsi Jamur

Jamur seperti shiitake, maitake, dan Reishi mengandung Ergothioneine adalah jenis Antioksidan untuk menjaga Sistem Kekebalan Tubuh kita . Antioksidan sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan pada tubuh kita. Penyakit gampang masuk karena melemahnya sistem Kekebalan Tubuh maka dari itu mengkonsumsi Jamur sangat baik untuk selalu menjaga Imunitas pada tubuh kita.

2. Kurangi Stres

Stres merupakan salah satu Faktor utama penyebab Sistem Kekebalan Tubuh kita melemah dan akibatnya Penyakit akan mudah masuk pada tubuh, seperti kuman dan virus penyebab infeksi dan timbulnya penyakit baru akan menyerang tubuh kita dikarenakan Sistem Kekebalan Tubuh kita melemah. maka dari itu untuk menghindari Stres, banyak berolahraga pagi, malakukan kontak sosial pada teman akrab, dan membuat rileks tubuh dengan menghirup udara segar ataupun dengan liburan bersama keluarga bisa membuat anda terhindar dari Stres.


3. Lakukan Peregangan


Dalam Studi percobaan tahun 2006 , Peneliti mengetes dan mengambil setidaknya 115 orang gemuk dan semua dalam kategori Menopause, setengah dari mereka ditugaskan melakukan peregangan sebanyak seminggu sekali dan selebihnya melakukanya dengan 45 menit per hari dalam seminggu, pada akhir studi mereka menghasilkan percobaan yang mana pada orang yang lebih banyak melakukan peregangan mengalami penurunan pilek tiga kali lebih baik daripada orang yang hanya seminggu sekali melakukan peregangan, ini membuktikan meningkatnya kekebalan tubuh ketika kita sering melakukan Peregangan Tubuh.


4. Kurangi Begadang


Tidur cukup dan kurangi begadang ketika tidak ada sama sekali yang di kerjakan, begadang membuat kita merespon akan Stres, Melemahkan kekebalan tubuh diakibatkan meningkatkan bahan Inflamasi ( Penyebab anda Sakit ) bahkan pada kasus lain efek dari begadang adalah stres berlebihan dan penyebab muncul penyakit Vertigo.


5. Tingkatkan Interaksi Sosial


Dalam kehidupan dibutuhkan yang namanya interaksi sosial pada sahabat, saudara, dan keluarga, hindari lebih banyak interaksi pada dunia maya, sosial media lain, gunakan interaksi nyata pada hidup anda, itu akan membuat stres anda hilang karena rasa senang, dan dengan itu semua kekebalan tubuh akan meningkat.


6. Berhubungan suami isteri


Melakukan Hubungan suami isteri merupakan salah satu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dikarenakan pemicu utama penghilan rasa stres dan pada studi yang pernah dilakukan secara khusus pada tahun 2004 bahwa orang yang lebih banyak melakukan hubungan suami isteri akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sebanyak 30 persen.


7. Jangan Merokok


Asap Tembakau merupakan penyebab akan peradangan, peningkatan lendir pernafasan, dan tentunya menurunkan akan sistem kekebalan tubuh, asap tembakau pada orang dewasa dan anak yang hanya terpapar dan menjadi perokok pasif lebih besar resiko untuk mengalami gangguan pernafasan, termasuk pilek, bronkitis, sinusitis pneumonia, dan infeksi telinga tengah.

Dengan Tips cara menjaga sistem Kekebalan Tubuh diatas semoga anda mampu meningkatkan kualitas kesehatan dengan selalu menjaga imunitas tubuh seperti pada Tips diatas. Terima Kasih.
Silahkan meninggalkan komentar dibawah ini jika masih ada pertanyaan lain.

0 Response to "7 Tips Penting Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Kita"

Posting Komentar